123-1233310_home-web-design-isometric-png-transparent-png

Menambahkan Fitur Pembayaran Tagihan PDAM di Aplikasi

anggicha November 3, 2022

Air merupakan kebutuhan yang penting bagi hidup manusia. Sebagai salah satu perusahaan air milik negara PDAM memberikakan layanan kemudahan bagi daerah-daerah di Indonesia untuk meraih air bersih dan layak untuk digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) adalah salah satu unit usaha yang dimiliki oleh suatu daerah. Sesuai namanya, PDAM bergerak dalam penyediaan air bersih hingga proses distribusi ke masyarakat umum untuk keperluan sehari-hari. PDAM biasanya berbentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan hanya beroperasi di daerah bersangkutan saja.

PDAM terdapat hampir di setiap kotamadya, kabupaten, dan provinsi di seluruh Indonesia. Walaupun demikian terdapat beberapa Perusahaan Air Minum (PAM) yang bukan merupakan milik Pemerintah Daerah atau dimiliki pihak swasta seperti Aetra , Palyja Jakarta dan ATB Batam.

Sebagai sarana penyedia air bersih untuk Masyarakat, PDAM dalam operasinya diawasi oleh pihak eksekutif maupun legislatif. Dengan demikian pembayaran dan cek tagihan pdam antar daerah bisa saja memiliki prosedur yang berbeda.

Anda dapat membayar dan mengecek tagihan secara online di e-commerce seperti contohnya Tokopedia atau Bukalapak, ataupun di aplikasi Android seperti ANGGICHANGER .

ANGGICHANGER saat ini mengambil tempat sebagai aggregator atau switcher PDAM-PDAM di Seluruh Indonesia. Dengan begitu banyak PDAM di Indonesia, ANGGICHANGER melakukan kerjasama dengan PDAM-PDAM di Indonesia secara satu persatu.

Tapi kini seluruh PDAM yang telah berkerjasama dengan ANGGICHANGER dapat di akses dengan satu layanan host to host open API platform. Dengan menghubungkan ke layanan  ANGGICHANGER melalui layanan Host to Host (H2H) Open API para pemilik bisnis bisa menambahkan fitur cek dan bayar tagihan PDAM di aplikasi, website maupun aplikasi mobilenya.

Tidak hanya fitur cek dan bayar tagihan PDAM yang dapat di buka, tapi juga layanan seperti PLN, Pulsa, TV Berbayar, Cicilan dan ratusan produk tagihan dan pembelian online lainnya dapat di akses.

Ingin menambahkan fitur tagihan PDAM di aplikasi atau sistem anda, jangan segan untuk bertanya dengan kami, tim bisnis kami dengan senang hati membantu anda untuk memberikan solusi terbaik terkait seluruh layanan ANGGICHANGER .