gggg

ANGGICHANGER Open Platform API, Billing Payment Aggregator

anggicha November 3, 2022

ANGGICHANGER Open Platform API, Billing Payment Aggregator PPOB.

Dulu saat pembayaran tagihan secara konvensional dimana pembayaran terasa sangat merepotkan. Harus pergi ke loket resmi untuk membayar tagihan, harus antri dan menunggu lama hanya untuk membayar satu tagihan saja. Dan setiap tagihan punya loket resmi yang berbeda.

Tapi saat ini pembayaran sudah semakin mudah dan cepat. Tanpa harus datang ke loket resmi, pelanggan bisa datang ke loket yang sudah bisa menerima pembayaran tagihan resmi dari para Billing aggregator seperti PLN, PDAM, BPJS Multifinance dll.

ANGGICHANGER Open Platform API

Perkembangan metode pembayaran digital itu terjadi berkat penggunaan Application Program Interface (API). Pendekatan pemrograman komputer untuk memfasilitasi pertukaran informasi dan melaksanakan instruksi antara berbagai sistem komputer. Open API artinya pihak perbankan atau Biller memberikan kesempatan kepada IT perusahaan atau fintech untuk melakukan integrasi system to system, untuk memperoleh manfaat maksimal dari API, seperti melakukan transfer, informasi saldo, mutasi rekening, dan melihat lokasi ATM.

Implementasi Open API yang efektif akan memungkinkan, misalnya, informasi produk dan layanan bank yang berbeda dikumpulkan di situs web atau aplikasi yang sama untuk perbandingan dan perencanaan keuangan oleh pengguna dengan mudah. Penyedia layanan baru juga dapat menggunakan informasi terbuka untuk menawarkan produk unik dan pengalaman pelanggan baru.

Dengan begitu banyaknya pemilik tagihan atau Biller yang mengeluarkan API, para pemilik usaha kesulitan karena akan begitu banyak produk yang harus di development, dan akhirnya menghabiskan banyak waktu dan biaya. Oleh karena itu ANGGICHANGER hadir memberikan Solusi Open API.

Dengan menggunakan ANGGICHANGER Open API maka pemilik bisnis tidak perlu lagi repot lagi menghubungkan Biller secara satu persatu, ANGGICHANGER Open API sudah memiliki ratusan produk pembayaran dan pembelian digital terlengkap. Pemilik bisnis cukup terkoneksi dengan ANGGICHANGER Open API maka bisa langsung ke ratusan Biller di Indonesia. Dengan Open API ini lah menjadi dasar ANGGICHANGER menerapkan sistem Open Platform

Untuk memperluas jangkauan ANGGICHANGER , kini ANGGICHANGER menerapkan konsep Open Platform. Dengan Open Platform maka ANGGICHANGER semakin mudah melakukan kerjasama dengan berbagai patner atau mitra yang sudah memiliki ekosistem di dalamnya. Dan tentunya dimungkinkan untuk berkolaborasi dan berinovasi dengan berbagai pihak.

Daftar Payment Gateway API ANGGICHANGER

ANGGICHANGER Open Platform sudah digunakan oleh berbagai mitra, mulai dari e-commerce besar di indonesia seperti tokopedia dan bukalapak. Selain itu Open platform ANGGICHANGER sudah digunakan oleh mitra perbankan, peritel modern, server pulsa, sistem POS, Kiosk, dll.

ANGGICHANGER menawarkan harga dan fee yang kompetitif untuk setiap produknya sehingga menjadi pilihan dan daya tarik bagi mitra untuk segera terkoneksi dengan ANGGICHANGER .