Syarat dan Ketentuan – Kebijakan Privasi

Selamat datang di platform digital ANGGICHANGER untuk memfasilitasi transaksi anda dalam satu genggaman (Aplikasi) yang dikembangkan oleh PT Anggichanger Solusi Indonesia.

Dengan mengakses dan/atau menggunakan aplikasi. Anda memahami dan setuju untuk tunduk terhadap syarat dan ketentuan ini. Mohon untuk membaca syarat dan ketentuan ini dengan seksama dan secara menyeluruh.

Kebijakan Privasi

Privasi Anda Penting Bagi Kami

ANGGICHANGER dan Exlusoft (“kami” atau “kita”) berdedikasi untuk melindungi hak-hak privasi pengguna aplikasi kami (“pengguna”, “user” atau “Anda”). Kebijakan Privasi ini (“Kebijakan”) menjelaskan cara kami mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, dan mengelola informasi, termasuk informasi pribadi, yang Anda berikan atau kami kumpulkan sehubungan dengan aplikasi android dan webreport (“Layanan”) kami. Kebijakan ini hanya terbatas untuk informasi yang dikumpulkan atau diterima oleh ANGGICHANGER melalui penggunaan Layanan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas tindakan orang lain atau pihak ketiga (“mereka”), isi atau materi pada website-website pihak ketiga yang mengaffiliasikan dengan Layanan kami, produk atau jasa yang mereka tawarkan, penggunaan informasi yang Anda berikan kepada mereka. Aplikasi android resmi kami hanya yang bernama “ANGGICHANGER”.

Dengan menggunakan Layanan kami, Anda dianggap telah menyetujui kebijakan ini dan mengijinkan kami melakukan pengolahan data, termasuk informasi pribadi Anda, dengan cara yang dijelaskan dalam Kebijakan ini. Apabila Anda tidak menyetujui ketentuan atau Kebijakan kami, maka silakan untuk tidak menggunakan Layanan kami. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang kebijakan privasi kami, Anda dapat langsung menghubungi kami, baik via sms, instant messaging (chat), atau via aplikasi android.

Jika Anda memilih untuk menggunakan Layanan kami, maka Anda menyetujui pengumpulan dan penggunaan informasi sehubungan dengan kebijakan ini. Informasi Pribadi yang kami kumpulkan digunakan untuk menyediakan dan meningkatkan Layanan, serta dalam rangka keamanan dan pencegahan penipuan. Kami tidak akan menggunakan atau membagikan informasi Anda kepada pihak ketiga siapapun atau pihak ketiga manapun kecuali sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini.

Your Privacy Is Important To Us

ANGGICHANGER and Exlusoft (“we” or “us”) are dedicated to protecting the privacy rights of our application users (“user”, “user” or “you”). This Privacy Policy (“Policy”) describes how we collect, store, use and manage information, including personal information, that you provide or we collect in connection with our android application and webreport (“Service”). This policy is limited to information collected or received by ANGGICHANGER through the use of our Services. We are not responsible for the actions of other people or third parties (“them”), the content or material on third party websites that are affiliated with our Services, the products or services they offer, the use of information you provide to them. Our only official android app named “ANGGICHANGER”.

By using our Services, you are deemed to have agreed to this policy and allow us to process data, including your personal information, in the manner described in this Policy. If you do not agree to our terms or policies, please do not use our services. If you have questions or concerns about our privacy policy, you can contact us directly, either via SMS, instant messaging (chat), or via the Android application.

If you choose to use our Services, you agree to the collection and use of information in accordance with this policy. The Personal Information we collect is used to provide and improve the Service, as well as for security and fraud prevention purposes. We will not use or share your information with any third party or any third party except as described in this Privacy Policy.

Pengumpulan Data dan Tujuan Penggunaan Data

ANGGICHANGER mengumpulkan informasi seperti yang dijelaskan di bawah ini. Tujuan utama kami dalam mengumpulkan dan menggunakan informasi Anda adalah untuk membuat akun sebagai agen kami, memfasilitasi Anda supaya dapat melakukan transaksi pembelian maupun pembayaran secara elektronik, memberikan pelayanan kepada Anda, meningkatkan kualitas layanan kami, menghubungi Anda, melakukan pengamatan, pengawasan, serta membuat laporan untuk keperluan manajemen internal kami. Kami menyimpan informasi pada server kami yang dibackup dengan server yang berlokasi di data center Singapura, dan kami dapat menambah atau memindahkan server di manapun sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kami.

Data Yang Dikumpulkan dan Tujuannya

  • Nama untuk fungsional aplikasi, manajemen akun dan pencegahan penipuan.
  • Nomor Telepon untuk fungsional aplikasi, manajemen akun dan pencegahan penipuan.
  • Alamat untuk fungsional aplikasi, manajemen akun dan pencegahan penipuan.
  • ID Pengguna (opsional) untuk fungsional aplikasi dan pencegahan penipuan.
  • Daftar Kontak (opsional) untuk fungsional aplikasi.

Nama, nomor hp, dan alamat diperlukan untuk bergabung dalam keagenan jaringan usaha kami, Anda harus mengisi form pendaftaran dengan memberikan informasi data diri tersebut. Data diperlukan untuk fungsionalitas aplikasi, sistem managemen akun dan pencegahan penipuan.

ID Pengguna diperlukan untuk memverifikasi akun Anda, untuk membuktikan bahwa pemilik akun adalah benar-benar Anda. Setelah terdaftar dalam sistem kami, Anda perlu memverifikasi akun Anda untuk membuktikan bahwa bener Anda pemilik akun yang valid. Data diperlukan untuk fungsionalitas aplikasi, sistem managemen akun dan pencegahan penipuan.

Ketika melakukan pendaftaran atau login, informasi yang dikumpulkan meliputi Data Pribadi dan informasi lainnya yang terkumpul secara otomatis karena Anda mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi. Informasi Yang Diperoleh yang terkumpul secara otomatis ketika Anda mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi meliputi alamat protokol internet (internet protocol address), informasi untuk masuk sistem atau aplikasi (login information), lokasi geografis (geolocation), sistem operasi (operating system) dan versi peramban (browser version) dari perangkat elektronik yang Anda gunakan untuk mengakses Aplikasi, lalu lintas data (data traffic), rekaman situs dan data komunikasi lainnya.

Untuk dapat menggunakan Aplikasi, Kami berhak meminta Pengguna untuk mengaktifkan cookies atau secara otomatis mengaktifkan cookies selama Anda mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi. Dalam hal Pengguna menolak untuk mengaktifkan cookies, akses atau penggunaan Anda terhadap Aplikasi dan/atau fungsi atau bagian tertentu pada Aplikasi dapat terpengaruh atau terhenti.

Data Collected and Purpose of Data Use

  • Name for app functionality, account management and fraud prevention.
  • Phone Number for app functionality, account management and fraud prevention.
  • Addreess for app functionality, account management and fraud prevention.
  • User ID (optional) for app functionality and fraud prevention.
  • Contact List (optional) for app functionality.

ANGGICHANGER collects information as described below. Our main purpose in collecting and using your information is to create an account as our agent, facilitate you so that you can make purchases or payment transactions electronically, provide services to you, improve the quality of our services, contact you, make observations, supervise, and make reports. for our internal management purposes. We store information on our servers which are backed up by servers located in the Singapore data center, and we can add or move servers anywhere according to our conditions and needs.

Name, phone number and address are required to join our business network agency, you must fill out the registration form by providing this personal data information. Data is necessary for application functionality, account management systems and fraud prevention.

User ID is required to verify your account, to prove that the account owner is really you. Once registered in our system, you need to verify your account to prove that you are a valid account owner. Data is necessary for application functionality, account management systems and fraud prevention.

When registering or logging in, the information collected includes Personal Data and other information that is automatically collected because you access and/or use the Application. Obtained Information that is collected automatically when you access and/or use the Application includes internet protocol addresses, information for entering systems or applications (login information), geographic location (geolocation), operating system (operating system) and version browser (browser version) of the electronic device that you use to access the Application, data traffic (traffic data), site records and other communication data.

To be able to use the Application, We have the right to ask the User to activate cookies or automatically activate cookies while You are accessing and/or using the Application. In the event that the User refuses to enable cookies, your access or use of the Application and/or certain functions or parts of the Application may be affected or stopped.

Gambar (Image Information)

Ketika dibutuhkan dan dengan adanya persetujuan penggunaan kamera dari pengguna, aplikasi dapat mengakses kamera untuk mengambil foto ID Pengguna (misalnya KTP, SIM, dll) untuk keperluan verifikasi akun, dimana Anda perlu melakukan sendiri pengambilan foto KTP (ID Pengguna) untuk verifikasi. Gambar/foto yang telah Anda ambil akan diupload ke server kami, agar kami dapat mengecek dan memverifikasi akun Anda. Kami tidak menggunakan ijin/hak akses ini selain untuk melakukan pengambilan gambar untuk tujuan verifikasi akun. Pengguna dapat menonaktifkan ijin/hak akses ini kapanpun pengguna menginginkannya. Ijin kamera juga diperlukan ketika aplikasi memerlukan fungsi kamera untuk scan barcode/QR Code.

Image Information

When needed and with the user’s approval to use the camera, the application can access the camera to take photos of User ID (eg KTP, SIM, etc.) for account verification purposes, where you need to take a photo of KTP (User ID) yourself for verification. The pictures/photos that you have taken will be uploaded to our server, so we can check and verify your account. We do not use this permission/access rights other than to take pictures for account verification purposes. The user can deactivate this permission/access right whenever the user wants. Camera permission is also required when the application requires the camera function to scan barcodes/QR codes.

Daftar Kontak

Ketika dibutuhkan oleh pengguna, aplikasi kami dapat mengakses daftar kontak (contact list) dan mengupload daftar kontak terpilih dengan adanya persetujuan dari pengguna, akses ini digunakan untuk mempermudah proses transaksi agar prosedur pengisian data transaksi dapat dilakukan dengan lebih cepat dimana daripada mengisi form dengan mengetik manual, akan lebih cepat dan praktis jika mengisi form dengan memilih nomor dari daftar kontak. Penggunaan hak akses daftar kontak (contact list) digunakan untuk mempercepat proses transaksi. Kami tidak akan membagikan, membagikan, atau menyebarkan data pengguna kepada pihak yang tidak terkait dengan layanan kami. Pengguna berhak untuk menonaktifkan hak akses ini pada saat tidak menggunakan aplikasi kami.

Contacts

When needed by the user, our application can access the contact list and upload the selected contact list with the consent of the user, this access is used to simplify the transaction process so that the procedure for filling in transaction data can be carried out more quickly than filling out forms by typing manually , it will be faster and more practical if you fill out the form by selecting a number from the contact list. The use of contact list access rights is used to speed up the transaction process. We will not share, share or distribute user data to parties that are not related to our services. Users have the right to deactivate this access right when not using our application.

ID Perangkat atau lainnya

Jika Anda menggunakan aplikasi android kami, kami dapat mengumpulkan dan mencatat informasi tertentu seperti ID perangkat yang unik (persistent/non-persistent), jenis hardware/tipe seri HP, media access control (“MAC”) address, international mobile equipment identity (“IMEI”), versi dari operating system (“OS”), nama perangkat Anda, alamat email Anda, dan lokasi Anda berdasarkan alamat Internet Protocol (IP) maupun triangulasi BTS. Informasi ini membantu kami untuk mengatasi masalah dan membantu kami memahami masalah kompatibilitas aplikasi di perangkat Anda dan membantu kami dalam mencegah penipuan-penipuan.

Kami tidak akan membagi informasi ini kepada pihak ketiga tanpa izin Anda. Jika Anda tidak ingin lagi kami untuk melacak atau menggunakan informasi ini, Anda dapat mematikannya di tingkat perangkat Anda. Anda dapat langsung menghapus Aplikasi Android ANGGICHANGER dari perangkat Anda.

Device or other IDs

If you use our android application, we may collect and record certain information such as a unique device ID (persistent/non-persistent), hardware type/HP serial type, media access control (“MAC”) address, international mobile equipment identity (” IMEI”), version of the operating system (“OS”), your device name, your email address, and your location based on Internet Protocol (IP) address or BTS triangulation. This information helps us to troubleshoot and help us understand app compatibility issues on your device and helps us prevent scams.

We will not share this information with third parties without your permission. If you no longer want us to track or use this information, you can turn it off at your device level. You can directly remove the ANGGICHANGER Android App from your device.

PERIZINAN APLIKASI

Perizinan Bluetooth (android.permission.BLUETOOTH & android.permission.BLUETOOTH_ADMIN) digunakan untuk proses cetak struk.

Perizinan Contact (android.permission.READ_CONTACTS) digunakan untuk mempermudah pengisian No Tujuan saat pembelian. Hak akses baca kontak (contact list) digunakan untuk mempercepat transaksi, sehingga pengguna tidak perlu memasukan nomor HP secara manual. Kami tidak akan menggunakan, membagikan, atau menyebarkan data kontak (contact list) ke pihak yang tidak berkaitan dengan layanan kami dan hanya digunakan untuk layanan kami di anggichanger.cekreport.com saja.

Perizinan Lokasi (android.permission.ACCESS_FINE_LOCATION) digunakan untuk akurasi pengiriman produk fisik. Hak akses lokasi GPS digunakan untuk memastikan pengiriman produk fisik terkirim ke lokasi tujuan dengan akurat dan tepat. Kami tidak akan menggunakan, membagikan, atau menyebarkan data lokasi Anda ke pihak yang tidak berkaitan dengan layanan kami.

Perizinan Penyimpanan (android.permission.READ_EXTERNAL_STORAGE & android.permission.WRITE_EXTERNAL_STORAGE) digunakan untuk menyimpan hasil share struk. Hak akses penyimpanan digunakan untuk menyimpan struk pembelian. Kami tidak akan menggunakan, membagikan, atau menyebarkan isi penyimpanan Anda ke pihak yang tidak berkaitan dengan layanan kami.

Perizinan Kamera (android.permission.CAMERA) digunakan untuk mengambil gambar KTP/ID Pengguna dan menguploadnya saat verifikasi. Hak akses kamera hanya digunakan untuk tujuan verifikasi. Kami tidak akan menggunakan hak akses ini selain untuk tujuan verifikasi atau scan voucher

Dengan adanya persetujuan dari pengguna, aplikasi kami dapat meminta hak akses Penyimpanan dengan tujuan untuk menyimpan hasil share struk. Kami tidak akan menggunakan atau membagikan hak akses ini untuk hal lain yang tidak berhubungan dengan penyimpanan struk. Pengguna dapat menonaktifkan hak akses ini kapanpun pengguna mau.

Kami dapat melacak dan mengumpulkan informasi letak lokasi geografis berdasarkan Cell ID, LAC, MCC, MNC Pengguna pada setiap waktu yang sebenarnya (realtime). Aplikai android akan mengirimkan informasi lokasi tempat Anda berada secara berkala dengan metode triangulasi BTS untuk keperluan pemetaan usaha kami yang terkait dengan kebijakan operator-operator telekomunikasi di Indonesia yang menetapkan sistem cluster/pembagian wilayah dalam pendistribusian stok. Aplikasi android akan meminta perijinan untuk menghubungkan HP Anda ke jaringan internet, menyimpan data pada HP Anda, mengirimkan informasi pribadi Anda, mengakses daftar kontak (contact list) HP Anda, meminta informasi lokasi Anda, mengirimkan notifikasi ke HP Anda. Anda tidak dapat menggunakan aplikasi android kami jika salah satu permintaan ijin tersebut Anda tolak ketika installasi aplikasi di HP Anda.

Saat browsing atau login ke webreport kami, sistem operasi komputer Anda, Internet Protocol (IP) Address, waktu akses, jenis browser, rujukan alamat situs akan dicatat secara otomatis oleh sistem. Kami dapat menggunakan informasi ini untuk memantau, mengembangkan dan menganalisis penggunaan Layanan tersebut. Selain itu, kami mungkin akan meminta Anda untuk mengirimkan data yang bersifat pribadi Anda, termasuk namun tidak terbatas pada nama, foto profil, jenis kelamin, usia atau tanggal lahir, link ke profil Anda pada situs jaringan sosial dan situs pihak ketiga lainnya, username/nama pengguna dan email. Kami dapat menggunakan informasi ini untuk membuat profil pengguna dan memberikan layanan. Kami dapat menggunakan alamat email Anda untuk menghubungi Anda yang berkaitan dengan informasi akun Anda, promosi maupun informasi/berita dari perusahaan kami. Jika Anda tidak lagi ingin menerima jenis materi promosi ataupun informasi dari kami, Anda dapat melakukan pengaturan pada profil Anda atau menghubungi kami.

Push Notification

Kami juga mengirimkan pemberitahuan via aplikasi android kami untuk mengirim berbagai jenis informasi/pesan. Anda dapat berhenti menerima notifikasi dari aplikasi kami dengan melakukan pengaturan pada perangkat Anda. Untuk pengalaman yang lebih baik, saat menggunakan Layanan kami, Kami mungkin meminta Anda untuk memberikan kami informasi pengenal pribadi tertentu. Informasi yang Kami minta akan disimpan di perangkat Anda dan tidak dikumpulkan oleh kami dengan cara apa pun.

Aplikasi ini memang menggunakan layanan pihak ketiga untuk pengiriman notifikasi yang dapat mengumpulkan informasi yang digunakan untuk mengidentifikasi Anda. Tautan ke kebijakan privasi penyedia layanan pihak ketiga yang digunakan oleh aplikasi:

Google Play Services

Pengungkapan Informasi Anda

ANGGICHANGER tidak berbagi informasi pribadi Anda kecuali disetujui oleh Anda atau seperti yang dijelaskan di bawah ini:

  • ANGGICHANGER ke depannya dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan atau individu untuk peningkatan kualitas Layanan kami yang mungkin membutuhkan akses informasi pribadi Anda.
  • Kami dapat memberikan informasi Anda sebagaimana diizinkan oleh hukum atau diperlukan dalam hal penegakkan hukum, seperti untuk mematuhi surat perintah pengadilan, penyelidikan kasus penipuan, menanggapi permintaan pemerintah, menegakkan atau memperjuangkan hak-hak kami, properti, atau keselamatan kami maupun pengguna kami atau orang lain. Ini termasuk pertukaran informasi dengan perusahaan atau organisasi lain untuk perlindungan penipuan.
  • ANGGICHANGER dapat berbagi informasi Anda sehubungan dengan merger, penjualan aset kami, pembiayaan atau akuisisi seluruh atau sebagian dari bisnis kami ke perusahaan lain. Anda akan diberitahu melalui email, sms, informasi via website, aplikasi android, broadcast instant messaging atau media pemberitahuan lainnya apabila ada perubahan atau perkembangan status hukum usaha kami.
  • Kami dapat berbagi informasi agregat anonim tentang Anda dengan pengiklan, penerbit, mitra bisnis, sponsor, dan pihak ketiga lainnya.

Keamanan

ANGGICHANGER mengambil langkah-langkah yang wajar untuk melindungi informasi Anda dari akses yang tidak sah atau terhadap kehilangan, penyalahgunaan atau perubahan dari pihak ketiga. Meskipun kami melakukan upaya itikad baik untuk menyimpan informasi yang dikumpulkan pada Layanan kami di lingkungan/kondisi yang aman dan tidak tersedia untuk umum, kami tidak dapat menjamin keamanan mutlak informasi dalam proses transmisi atau penyimpanan pada sistem kami. Sementara kami berusaha untuk memastikan integritas dan keamanan jaringan dan sistem kami, kami tidak dapat menjamin bahwa langkah-langkah keamanan kami akan mencegah pihak ketiga atau “hacker” dalam memperoleh akses ke informasi ini. Kami tidak menjamin atau menyatakan bahwa informasi Anda akan dilindungi terhadap kehilangan, penyalahgunaan, atau perubahan oleh pihak ketiga. Tidak ada metode transmisi melalui internet, atau metode penyimpanan elektronik yang 100% aman, oleh karena itu, kami tidak dapat menjamin keamanan mutlak.

Kerahasiaan atas Data Pribadi merupakan hal yang sangat penting bagi Kami. Kami berupaya dan akan selalu mengambil langkah-langkah yang secara wajar diperlukan untuk melindungi keamanan Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi), antara lain melalui penggunaan teknologi untuk mengacak jalur komunikasi antar komputer sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain seperti Secure Socket Layer (SSL). Namun, Kami tidak dapat sepenuhnya menjamin bahwa sistem Kami benar-benar tidak dapat ditembus oleh virus, malware, gangguan, peretasan, pelanggaran hukum atau akses tidak sah oleh pihak ketiga.

Anda dilarang memberikan atau mengungkapkan identitas (ID) Anda dan/atau kata sandi (password) dan/atau pin Anda kepada pihak lain manapun dan harus selalu menjaga keamanan perangkat elektronik yang Anda gunakan.

Kami tidak akan pernah meminta Anda untuk menyerahkan, mengungkapkan dan/atau menyebarkan informasi personal atau keamanan Anda, termasuk Akun atau identitas (ID), password dan pin. Jika Anda menerima permintaan demikian yang mengatas-namakan Kami, mohon untuk tidak merespon dan segera meneruskan permintaan demikian kepada Kami ke alamat surat elektronik kami serta menghapus surat elektronik tersebut.

Tautan Ke Situs Lain

ayanan ini dapat berisi tautan ke situs lain. Jika Anda mengklik tautan pihak ketiga, Anda akan diarahkan ke situs itu. Perhatikan bahwa situs eksternal ini tidak dioperasikan oleh kami. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan Anda untuk meninjau Kebijakan Privasi situs web ini. Kami tidak memiliki kendali atas dan tidak bertanggung jawab atas konten, kebijakan privasi, atau praktik situs atau layanan pihak ketiga mana pun.

Tautan yang ada di dalam aplikasi yang kami kelola adalah:

  • anggichanger.cekreport.com adalah situs official kami untuk mengecek berbagai macam laporan/report transaksi-transaksi yang Anda lakukan,
  • android.otoreport.com adalah situs partner kami Exlusoft untuk keperluan menampilkan banner pada aplikasi.

Kami sama sekali tidak mengupload daftar kontak (contact list) Anda ke salah satu situs kami. Ijin mengakses daftar kontak (contact list) pada aplikasi hanya untuk memudahkan Anda memilih nomor tujuan ketika melakukan transaksi.

Privasi Anak-anak

Layanan ini tidak membahas siapa pun yang berusia di bawah 13 tahun. Kami tidak secara sadar mengumpulkan informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi dari anak-anak di bawah 13 tahun. Dalam kasus kami mengetahui bahwa seorang anak di bawah 13 tahun telah memberi kami informasi pribadi, kami segera menghapus ini dari server kami. Jika Anda adalah orang tua atau wali dan Anda mengetahui bahwa anak Anda telah memberikan kami informasi pribadi, silakan hubungi kami agar kami dapat melakukan tindakan yang diperlukan.

Akses ke Informasi Pribadi

Jika informasi pribadi Anda berubah, atau jika Anda tidak lagi menginginkan layanan kami, Anda dapat memperbaiki, memperbarui, atau menghapus ketidakakuratan dengan membuat perubahan pada pengaturan akun Anda atau menghubungi customer service kami.

Penyimpanan Data

Kami akan menyimpan informasi Anda selama akun Anda aktif atau selama yang diperlukan untuk memberikan Layanan kepada Anda. Jika Anda ingin membatalkan akun Anda atau meminta kami untuk tidak lagi menggunakan informasi Anda, silakan hubungi kami. Kami akan menyimpan dan menggunakan informasi Anda yang diperlukan untuk mematuhi kewajiban hukum kami, menyelesaikan perselisihan, dan menegakkan kewajiban kami.

Penarikan Persetujuan dan Penghapusan Data Pribadi

Anda dapat menarik persetujuan Anda atas pengumpulan, perolehan, penyimpanan, penggunaan, pengolahan, penguasaan, pemindahan, pengiriman, pengungkapan dan/atau perlindungan Data Pribadi sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini dan meminta penghapusan Data Pribadi sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anda memahami dan setuju bahwa penarikan persetujuan dan permintaan penghapusan Data Pribadi dapat mengakibatkan Anda tidak lagi dapat mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi.

Anda dapat meminta penghapusan data pribadi dengan melakukan permintaan pembatalan/penghapusan akun Anda yang terdaftar di sistem kami dengan membuka menu Setting/Pengaturan, lalu klik Request Penutupan/Hapus Akun.

Perubahan Kebijakan

Kami dapat memperbarui kebijakan privasi ini untuk mencerminkan perubahan praktik informasi kami. Jika kami melakukan perubahan materi, kami dapat memberitahu Anda melalui email, sms, informasi via website, aplikasi android, broadcast instant messaging atau media pemberitahuan lainnya sebelum atau sesudah perubahan berlaku efektif. Kebijakan juga dapat berubah tanpa pemberitahuan jika perubahan bersifat minor yaitu tidak membutuhkan persetujuan lebih lanjut dari pengguna atau tidak ada pihak yang berpotensi dirugikan atas berubahnya kebijakan.

Syarat dan Ketentuan

1.Definisi

Istilah-istilah yang digunakan dalam syarat dan ketentuan ini mempunyai arti sebagai berikut

1.1. Akun berarti setiap akun atas nama Mitra yang terdaftar pada Aplikasi.

1.2. Anda atau Mitra berarti setiap orang atau badan usaha yang mengakses dan menggunakan serta telah terdaftar pada Aplikasi.

1.3. Deposit Mitra berarti sejumlah uang muka deposit dari pengguna untuk Perusahaan, yang selanjutnya untuk pembelian/ pembayaran/ transaksi yang terdapat atau semua produk yang tesedia pada aplikasi MPSTORE. Deposit Mitra pada Aplikasi minimal Rp 20.000

1.4. Kebijakan privasi berarti perjanjian antara Perusahaan dan Mitra mengenai kebijakan privasi sehubungan dengan Aplikasi.

1.5. Merchant berarti individu, badan hukum atau badan usaha yang menyediakan dan menjual barang dan/atau jasa pada Aplikasi.

1.6. Para pihak berarti perusahaan dan Mitra secara Bersama-sama dan Pihak adalah masing-masing dari perusahaan atau Mitra.

2.Ketentuan terkait Mitra Anggichanger

2.1. Dengan mendaftarkan diri pada Aplikasi, Mitra setuju untuk menjadi mitra dari Perusahaan sehubungan dengan pemasaran dan penjualan barang dan/atau jasa yang disediakan dan dijual oleh Merchant melalui Aplikasi.

2.2. Mitra juga dapat menawarkan kepada pihak ketiga lainnya untuk mendaftarkan diri menjadi Mitra pada Aplikasi.

2.3. Hubungan hukum antara Perusahaan dan Mitra melainkan hubungan kerja sama kemitraan sebagaimana tunduk pada Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia, dan dalam hal apapun bukan merupakan hubungan kerja sebagaimana dimaksud dalam hukum dan peraturan perundang-undangan di bidang ketenagakerjaan.

2.4. Anggichanger melayani transaksi oleh Mitra UMKM dan transaksi H2H atau Server.

2.5. Setiap transaksi oleh Mitra yang terdeteksi oleh Server lain atau Akun ID mencurigakan maka ID Mitra akan diblok dan Saldo Hangus.

3.Fitur pada Aplikasi

Berikut adalah fitur pada Aplikasi yang dapat dinikmati oleh Mitra

3.1. Pengisian ulang (top-up) atau penambahan Deposit Mitra;

3.2. Pembayaran transaksi pembelanjaan atau pembelian barang dan/atau jasa dari Merchant yang tersedia pada Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada pulsa atau paket data internet;

3.3 Pembayaran transaksi pembelian produk digital melalui deposit saldo dari Aplikasi Anggichanger adalah produk yang disediakan oleh Anggichanger atau Merchant yang terdaftar, termasuk namun tidak terbatas pada pulsa atau paket data internet

3.4. Pembayaran tagihan yang tersedia aksesnya pada Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada tagihan listrik, tagihan air dan/atau tagihan telepon;

3.5. Fitur lain yang dari waktu ke waktu ditambahkan oleh Perusahaan dalam Aplikasi.

3.6. Mata uang Deposit Mitra adalah Rupiah Indonesia atau mata uang Indonesia yang ditentukan oleh Bank Indonesia.

3.7. Deposit Mitra pada Aplikasi minimal Rp 25.000

3.8. Pengisian ulang (top-up) atau penambahan Deposit Mitra dapat dilakukan melalui metode yang disediakan dalam Aplikasi, antara lain melalui transfer ke rekening bank atau ke virtual account yang ditentukan dalam Aplikasi, antara lain melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau fasilitas internet banking atau sms banking pada bank-bank yang tersedia, atau gerai ritel

3.9. Anda menjamin bahwa sumber dana untuk penambahan (top-up) Deposit Mitra adalah berasal dari sumber yang sesuai dengan dan tidak melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada peraturan perundang-undangan mengenai anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme.

3.10. Anda dengan ini memberikan kuasa dan kewenangan kepada Kami untuk menerima dan menguasai dan memegang Deposit Mitra, dan mengeluarkan sejumlah dana dari Deposit Mitra sesuai dengan instruksi yang Kami terima dari Anda. Pemberian kuasa dalam hal ini merupakan hal yang esensial dan dalam hal apapun tidak dapat ditarik, dicabut atau tidak akan berakhir dalam hal apapun. Anda dapat melihat catatan transaksi yang berkaitan dengan Deposit Mitra Anda sebagaimana disediakan dari waktu ke waktu oleh Perusahaan melalui Aplikasi atau anggichanger.cekreport.com

3.11. Sehubungan dengan transaksi pembelanjaan atau pembelian barang dan/atau jasa dari Merchant, Perusahaan semata-mata merupakan penyedia sistem elektronik yang berfungsi sebagai sarana pemasaran barang dan/atau jasa milik Merchant. Untuk menghindari keraguan, Perusahaan bukan Mitra, distributor atau perwakilan Merchant manapun. Syarat dan ketentuan tertentu sehubungan dengan penjualan barang dan/atau jasa tersebut sepenuhnya merupakan diskresi Merchant. Kami tidak bertanggung jawab atas perubahan syarat dan ketentuan sehubungan dengan penjualan barang dan/atau jasa tersebut.

3.12. Transaksi pembelanjaan atau pembelian barang dan/atau jasa dari Merchant adalah antara Mitra dan Merchant, dan karenanya hubungan hukum yang timbul terkait dengan pembelanjaan atau pembelian barang dan/atau jasa dari Merchant adalah antara Mitra dan Merchant sehingga segala risiko yang timbul daripadanya ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing dari Mitra dan Merchant.

3.13. Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan apapun terkait ketersediaan, kualitas, kuantitas, kesesuaian barang dan/atau jasa untuk tujuan tertentu, dan ketepatan waktu pengiriman barang dan/atau jasa. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kesalahan atau kelalaian Merchant, ketidaktersediaan barang dan/atau jasa, kegagalan atau keterlambatan pengiriman barang dan/atau jasa, atau cacat tersembunyi terkait barang dan/atau jasa.

3.14. Seluruh informasi, konten atau materi terkait barang dan/atau jasa yang tertera pada Aplikasi ditentukan oleh Merchant. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut terkait barang dan/atau jasa, termasuk namun tidak terbatas pada syarat dan ketentuan terkait kualitas, kuantitas, pengiriman, dan retur barang dan/atau jasa, Anda dapat langsung menghubungi layanan konsumen Merchant terkait. Kami akan secara wajar membantu Anda dalam pencarian informasi tertentu kepada Merchant. Seluruh informasi, konten atau materi terkait barang dan/atau jasa yang tersedia pada Aplikasi hanya bertujuan untuk membantu Anda dalam memilih barang dan/atau jasa. Tidak ada informasi, konten atau materi apapun yang tersedia pada Aplikasi yang dapat diartikan sebagai suatu saran, opini, atau rekomendasi untuk pembelian barang dan/atau jasa.

3.15. Mitra mengakui dan setuju untuk dikenakan biaya-biaya tertentu sehubungan dengan Aplikasi dan/atau fitur dalam Aplikasi sebagaimana dari waktu ke waktu ditentukan oleh Perusahaan dan dinyatakan dalam Aplikasi, antara lain biaya administrasi terkait pengisian ulang (top-up) atau penambahan Deposit Mitra, pembayaran transaksi pembelanjaan atau pembelian barang, dan/atau pembayaran tagihan.

4.Ketentuan penggunaan Aplikasi

4.1. Anda mengakses atau menggunakan Aplikasi setelah Anda menyelesaikan proses pendaftaran pada Aplikasi dengan tunduk pada syarat dan ketentuan sebagaimana Perusahaan tentukan dari waktu ke waktu, dan memiliki Akun.

4.2. Anda bertanggung jawab penuh atas semua aktivitas yang terjadi pada Akun Anda.

4.3. Dalam hal dipersyaratkan oleh ketentuan hukum yang berlaku, Kami berhak untuk dari waktu ke waktu meminta Anda untuk mengisi dan/atau memberikan informasi, data dan/atau dokumen tertentu lainnya sebagaimana dipersyaratkan, termasuk secara elektronik, kepada Kami.

4.4. Atas diskresi Kami sepenuhnya, Kami berhak untuk dari waktu ke waktu melakukan pemeriksaan terhadap Anda, termasuk namun tidak terbatas pada permintaan kepada Anda untuk menunjukkan bukti identitas diri atau dokumen lain yang menurut Kami atau berdasarkan peraturan perundang- undangan yang berlaku diperlukan (termasuk peraturan perundang- undangan mengenai anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme), dan Anda memahami dan setuju bahwa Kami berhak menghentikan atau menolak akses ke atau penggunaan atas Aplikasi dalam hal Anda menolak untuk memberikan bukti identitas diri atau dokumen lainnya tersebut.

4.5. Anda wajib menghapus seluruh data dan/atau informasi dari semua perangkat elektronik atau seluler atau ponsel Anda apabila Anda menerima atau mendapatkan data dan/atau informasi yang tidak terkait dengan Aplikasi atau yang tidak diperuntukan untuk Anda.

4.6. Kecuali secara tegas diperbolehkan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini, Anda dilarang untuk melakukan hal-hal yang melawan hukum atau tanpa kewenangan dan/atau tidak sesuai dengan tujuan pemilikan Akun dan/atau penggunaan Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada:

  • 4.6.1. melakukan pelanggaran hukum atau pelanggaran hak pihak ketiga lainnya;
  • 4.6.2. melakukan aktivitas atau transaksi yang bertentangan atau tidak sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk yang mengandung konten pornografi dan/atau suku, agama ras, dan antar golongan (SARA) serta barang dan/atau jasa tertentu yang terlarang;
  • 4.5.3. mengirimkan atau menyimpan konten atau materi yang tidak pantas atau asusila, berisi ancaman, atau melanggar hukum atau hak pihak lainnya, antara lain yang tidak sesuai untuk anak-anak atau melanggar perlindungan data pribadi pihak lainnya;
  • 4.6.4. mengunggah, mendistribusikan, menyebarluaskan, atau mereproduksi materi yang dilindungi oleh hak cipta, merek, atau hak kekayaan intelektual lainnya dalam bentuk apapun sebelum mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari pemiliknya;
  • 4.6.5. menghapus pemberitahuan atau tanda hak cipta, merek, atau hak kekayaan intelektual lainnya pada Aplikasi;
  • 4.6.6. mengakses atau melakukan upaya untuk memperoleh akses secara tidak berwenang ke Aplikasi, atau sistem atau jaringan atau peladen (server) yang terkait dengannya;
  • 4.6.7. dengan cara apapun dengan tanpa hak atau secara melawan hukum mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, mentransfer, dan/atau menyembunyikan suatu informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik milik Perusahaan atau milik publik tanpa hak atau secara melawan hukum;
  • 4.6.8. mengirimkan materi yang mengandung virus, worms, trojan horses, kode, file, skrip (scripts), agents, atau program yang merusak, mengganggu atau berbahaya bagi Aplikasi, atau sistem atau jaringan atau peladen (server) yang terkait dengannya;
  • 4.6.9. menghambat, mengintervensi, mendisrupsi dan/atau merusak kinerja, integritas atau performa Aplikasi, atau sistem atau jaringan atau peladen (server) yang terkait dengannya atau data yang terkandung di dalamnya;
  • 4.6.10. merekayasa balik atau melakukan reverse engineering atau mengakses Aplikasi atau perangkat lunak Perusahaan dalam rangka (i) membuat Aplikasi atau produk atau layanan sejenis, (ii) menyalin ide, fitur, fungsi, grafik dan/atau desain Aplikasi, dan/atau (iii) membuat produk atau layanan menggunakan ide, fitur, fungsi, grafik dan/atau desain yang serupa dengan Aplikasi;
  • 4.6.11. menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, menyebarluaskan, mentransmisikan, menjual, menjual kembali, mengalihkan, membongkar, mengkompilasi, atau memberikan lisensi atau sublisensi atas bagian manapun dari Aplikasi;
  • 4.6.12. membuat tautan ke Aplikasi atau membuat ‘frame’ atau ‘mirror’ atas bagian manapun dari Aplikasi ke peladen atau perangkat nirkabel atau perangkat berbasis internet manapun;
  • 4.6.13. meluncurkan program atau skrip (script), termasuk namun tidak terbatas pada web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web indexers, bots, virus, worms, atau program yang menimbulkan atau mungkin menimbulkan beberapa permintaan sekaligus ke peladen (server) dalam hitungan detik, atau secara tidak berwenang menghambat atau membebani kinerja Aplikasi;
  • 4.6.14. meretas atau melakukan upaya peretasan atau melakukan modifikasi terhadap Aplikasi atau sistem atau jaringan atau peladen (server) yang terkait dengannya yang dimiliki atau dikelola oleh Perusahaan;
  • 4.6.15. bertindak seolah-olah Anda adalah orang atau entitas lain atau memberikan kesan atau pernyataan yang tidak benar mengenai afiliasi atau hubungan Anda dengan seseorang atau suatu entitas; dan/atau
  • 4.6.16. melakukan tindakan atau upaya yang dapat menimbulkan kerugian kepada Perusahaan, dan/atau merusak reputasi atau menyebabkan pencemaran nama baik atau penghinaan terhadap Perusahaan.
  • 4.6.17. Pengadaan dan seluruh biaya terkait penggunaan perangkat elektronik atau seluler atau ponsel yang diperlukan oleh Anda untuk mengakses atau menggunakan Akun atau Aplikasi adalah tanggung-jawab Anda sendiri sepenuhnya, termasuk namun tidak terbatas pada, pembelian dan pembayaran semua biaya yang dikenakan oleh penyedia layanan telekomunikasi untuk paket data internet.

5.Pembatalan Transaksi

5.1. Kami menyarankan Anda untuk selalu mengecek dan memastikan detil terkait transaksi sebelum menyelesaikan (pembayaran) transaksi tersebut.

5.2. Kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul dari kesalahan atau kelalaian Anda dalam pelaksanaan transaksi.

5.3. Anda dapat menghubungi Perusahaan dalam hal terjadinya suatu kesalahan atau kelalaian Anda dalam pelaksanaan transaksi. Kami akan membantu Anda secara wajar sebagaimana diperlukan sehubungan dengan akibat yang timbul dari kesalahan atau kelalaian Anda dalam pelaksanaan transaksi tersebut, termasuk (apabila memungkinkan) pembatalan transaksi dan/atau pengembalian nilai Deposit (refund) yang berkurang sebagai pelaksanaan transaksi tersebut, namun dengan tunduk pada persyaratan dan mekanisme yang ditetapkan oleh Perusahaan dari waktu ke waktu atas diskresinya sendiri.

5.4. Keberhasilan dari pembatalan transaksi dan/atau pengembalian nilai Deposit tersebut akan tunduk pada kondisi yang ada guna mendukung validasi sesuai prosedur Kami.

5.5. Kami tidak bertanggung jawab atas gagalnya atau penundaan atau keterlambatan proses pembatalan transaksi dan/atau pengembalian nilai Deposit (refund) yang timbul sebagai akibat dari perbuatan atau kesalahan oleh Anda maupun pihak ketiga, antara lain mitra institusi keuangan atau bank.

6.Pemblokiran Akun

Perusahaan berhak memblokir Akun Anda atau menghentikan akses Anda atas Akun Anda dalam hal terjadinya salah satu atau lebih dari hal-hal berikut ini

6.1. Permintaan resmi dari anda

6.2. Laporan dari Anda bahwa perangkat elektronik atau seluler atau ponsel Anda telah hilang, diretas, atau dicuri yang menyebabkan atau berpotensi menyebabkan gangguan keamanan terhadap Akun Anda atau dapat diaksesnya Akun Anda oleh pihak ketiga atau peretasan Akun Anda

6.3. Permintaan dari otoritas, instansi pemerintahan atau kepolisian, atau berdasarkan perintah pengadilan

6.4. Peristiwa cidera janji

6.5. Penggunaan abusive atau indikasi transaksi yang mencurigakan

6.6. Tindakan atau transaksi yang secara wajar dan patut merugikan atau dapat merugikan kami atau anda

6.7. Dalam hal Akun Anda telah diblokir namun Anda memiliki bukti yang kuat bahwa peristiwa yang menjadi alasan pemblokiran tidak terjadi, Anda dapat mengajukan sanggahan atau keberatan kepada Perusahaan dengan menyampaikan bukti tersebut. Perusahaan akan segera memeriksa sanggahan atau keberatan tersebut, dan atas diskresinya sendiri menentukan ada atau tidaknya peristiwa yang menjadi alasan pemblokiran dan untuk kemudian menentukan untuk melanjutkan atau meneruskan dan membuka pemblokiran

6.8. Status akun aktif selama 365hari, apabila akun tidak bertransaksi selama 365 hari maka akun dianggap inactive dan di hapus dari data pennguna Anggichanger, jika masih ada sisa Deposit namun kondisi akun sudah inactife maka sisa deposit akan terhapus karena sifat dari deposit adalah Uang Muka yang ada masa berlakunya

6.9. Anda dapat melakukan penarikan sisa Deposit Mitra pada Akun Anda yang telah ditutup dengan cara menghubungi Perusahaan. Untuk penarikan sisa Deposit Mitra, Mitra wajib menyampaikan dokumen-dokumen yang secara wajar diperlukan dan akan ditentukan oleh Perusahaan sebelum pengembalian sisa Deposit dapat dilakukan.

7.Ketentuan Umum

7.1. Untuk dapat menggunakan Aplikasi, Kami dapat meminta Mitra untuk mengaktifkan cookies selama mengakses atau menggunakan Aplikasi. Dalam hal Mitra menolak untuk mengaktifkan cookies, akses atau penggunaan terhadap Aplikasi dan/atau fungsi atau bagian tertentu pada Aplikasi dapat terpengaruh atau terhenti.

7.2. Kami mungkin menyediakan beberapa tautan tertentu pada Aplikasi yang merujuk atau mengarahkan Anda ke situs atau aplikasi pihak ketiga. Anda mengakui dan menyetujui bahwa Perusahaan tidak bertanggung jawab atas informasi, konten dan/atau materi lainnya yang terdapat dalam tautan milik pihak ketiga tersebut.

7.3. Anda setuju untuk menerima pesan dalam bentuk apapun dari Perusahaan sehubungan dengan Aplikasi dan/atau fitur pada Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada short message service (sms), pesan melalui Aplikasi, pesan melalui aplikasi lainnya seperti ‘WhatsApp’ atau ‘Telegram’, push notification, dan/atau surat elektronik, dan Anda berjanji untuk memberikan tanggapan atau respon sebagaimana secara wajar diminta oleh Perusahaan.

7.4. Anda berjanji untuk menggunakan Akun dan/atau Aplikasi semata-mata hanya untuk tujuan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini, termasuk mengakses informasi terkait dengan Aplikasi dan menggunakan Aplikasi, dan hanya akan menggunakan akses yang diizinkan atau berhak Anda gunakan. Anda berjanji tidak akan menggunakan Akun dan/atau Aplikasi untuk setiap tujuan, aktivitas, upaya percobaan, atau melakukan tindakan apapun, yang melawan hukum dan/atau yang dapat merugikan Perusahaan.

7.5. Kami dapat mengambil langkah-langkah atau menempuh upaya-upaya yang dimungkinkan menurut ketentuan hukum yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada, menonaktifkan atau memblokir atau menutup atau tidak memberikan akses ke Akun dan/atau Aplikasi, atau fitur-fitur tertentu pada Aplikasi, melakukan pemeriksaan atau investigasi dan menghimpun data aktivitas Mitra melalui Aplikasi, menyampaikan laporan kepada otoritas berwenang, memberikan surat peringatan, mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini, mengajukan tuntutan ataupun gugatan, dan/atau menempuh setiap upaya atau proses hukum yang tersedia berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dalam hal terdapat indikasi kecurangan, pemberian informasi, data dan/atau dokumen yang tidak benar atau menyesatkan, pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi, dan/atau hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku oleh Mitra. Kami dapat melibatkan dan/atau bekerja sama dengan pihak ketiga independen dan/atau aparat penegak hukum dalam mengambil tindakan-tindakan sebagaimana disebutkan di atas.

7.6. Kami berhak memantau akses, aktivitas, atau penggunaan Akun dan/atau Aplikasi oleh Mitra untuk memastikan kepatuhan Mitra terhadap Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi dan/atau hukum dan peraturan perundang- undangan yang berlaku atau perintah pengadilan atau otoritas berwenang.

8.Pernyataan dan Jaminan

Mitra menyatakan dan menjamin dari waktu ke waktu selama pengaksesan dan penggunaan aplikasi oleh Mitra hal-hal berikut ini :

8.1. Mitra merupakan subyek hukum yang cakap dan berwenang menurut ketentuan hukum yang berlaku untuk melakukan perbuatan hukum, termasuk untuk membuat Akun, menggunakan Aplikasi dan fitur pada Aplikasi, dan/atau mengikatkan diri pada Syarat dan Ketentuan ini dan/atau Kebijakan Privasi

8.2. Dana yang dipergunakan dalam rangka layanan transaksi termasuk untuk pengisian ulang (top-up) atau penambahan Deposit Mitra tidak berasal dari suatu tindak pidana atau hal yang dilarang berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku

8.3. Pembukaan dan/atau penggunaan Akun tidak dimaksudkan atau ditujukan untuk melakukan suatu tindak pidana atau hal yang dilarang berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk peraturan perundang-undangan mengenai anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme, atau melakukan transaksi untuk mengelabui, mengaburkan, atau menghindari pelaporan kepada Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan ketentuan Mitra bertanggung jawab sepenuhnya serta melepaskan Perusahaan dari segala tuntutan, klaim, dan/atau kerugian dalam bentuk apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan tindak pidana atau hal yang dilarang berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku yang dilakukan oleh Mitra

8.4. Mitra tidak akan memberikan hak, wewenang dan/atau kuasa dalam bentuk apapun dan dalam kondisi apapun kepada pihak ketiga untuk menggunakan Akun dan/atau mengakses Aplikasi atas dasar alasan apapun dan dalam kondisi apapun, dan akan bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Akun dan/atau akses atas Aplikasi oleh pihak ketiga terlepas dari adanya kelalaian oleh Mitra atas penggunaan oleh pihak ketiga tersebut

8.5. Setiap data dan informasi yang disampaikan atau diserahkan oleh Mitra kepada Perusahaan sehubungan dengan penggunaan Akun dan/atau akses atas Aplikasi adalah benar, akurat dan lengkap, masih berlaku, dan/atau tidak menyesatkan dalam bentuk apapun

8.6. Anda telah membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi, dan Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi merupakan kewajiban hukum yang sah dan mengikat Anda

8.7. Dalam hal penggunaan Aplikasi dilakukan oleh subyek hukum yang masih di bawah umur atau berada dalam pengampuan, maka setiap aktivitas atau perintah yang timbul dari penggunaan tersebut akan dianggap sah dan pemrosesan oleh Perusahaan terhadap setiap aktivitas atau perintah tersebut tetap menjadi tanggung jawab Mitra bersama-sama dengan orang tua atau pengampu yang bersangkutan (sebagaimana relevan). Perusahaan tidak bertanggung jawab atas segala akibat atau konsekuensi yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan Aplikasi yang dilakukan oleh subyek hukum yang masih di bawah umur atau berada dalam pengampuan tersebut

9.Peristiwa Cidera Janji

Peristiwa cidera janji timbul apabila salah satu atau lebih peristiwa atau hal-hal berikut ini terjadi

9.1. Anda Anda melanggar ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi dan/atau syarat dan ketentuan lainnya yang diatur dalam Aplikasi

9.2. Pengguanaan Akun, Aplikasi, dan/atau fitur atau layanan lainnya pada Aplikasi oleh Anda yang bertentangan atau melanggar Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi, syarat dan ketentuan lainnya yang diatur dalam Aplikasi dan/atau hukum dan peraturan perundang- undangan yang berlaku

9.3. Pernyataan dan/atau jaminan Anda sehubungan dengan Aplikasi, sebagian maupun seluruhnya, tidak benar, tidak lengkap, dan/atau tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya atau menyesatkan

9.4. Menurut diskresi Perusahaan, terjadi hal-hal yang merugikan atau dapat merugikan Perusahaan, termasuk namun tidak terbatas pada tindakan dan/atau pola penyalahgunaan (abusive) dan/atau penipuan (fraudulent) atau ketika sistem Perusahaan mengindikasikan adanya pola transaksi keuangan yang mencurigakan

Atas timbulnya peristiwa cidera janji, perusahaan berhak untuk:

  • Menghentikan atau memblokir akses Anda terhadap Akun dan/atau Aplikasi, dan/atau mengakhiri secara sepihak Syarat dan Ketentuan ini
  • Menolak transaksi yang Anda lakukan yang timbul dari atau sehubungan dengan Peristiwa Cidera Janji
  • Melakukan tindakan dan/atau upaya hukum lainnya untuk mempertahankan serta melaksanakan hak-hak Perusahaan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini serta hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku

9.5. Dalam hal Perusahaan melaksanakan hal-hal di atas atas dasar Peristiwa Cidera Janji namun Anda memiliki bukti yang kuat bahwa tidak ada Peristiwa Cidera Janji yang terjadi, Anda dapat mengajukan sanggahan atau keberatan kepada Perusahaan dengan menyampaikan bukti tersebut. Perusahaan akan segera memeriksa sanggahan atau keberatan tersebut, dan atas diskresinya sendiri menentukan ada atau tidaknya Peritiwa Cidera Janji dan/atau melanjutkan pelaksanaan hal-hal di atas

9.6. Para Pihak dengan ini sepakat untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata sejauh ketentuan tersebut mengatur dibutuhkannya persetujuan atau putusan pengadilan untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini.

10.Tanggung jawab Perusahaan

10.1. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas kebenaran, kelengkapan dan akurasi data pribadi dan informasi yang diberikan sehubungan dengan penggunaan Aplikasi. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas setiap akibat yang timbul dari ketidak-benaran, ketidak-lengkapan dan/atau ketidak-sesuaian data pribadi atau informasi Anda yang diberikan sehubungan dengan penggunaan Aplikasi.

10.2. Perusahaan tidak memberikan pernyataan atau jaminan tentang tidak adanya gangguan, interupsi, atau cacat pada Aplikasi maupun akurasi dan kelengkapan data dan informasi yang tersedia pada Aplikasi. Aplikasi Perusahaan disediakan “sebagaimana adanya” atau “as is” kepada Anda. Anda mengakui dan setuju bahwa Perusahaan tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian, termasuk namun tidak terbatas pada, kehilangan data, kerusakan barang, cidera, atau kerusakan-kerusakan lain dalam bentuk apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan atau tidak dapat digunakannya Aplikasi, yang timbul bukan dari atau diakibatkan oleh kesalahan dan/atau kelalaian Perusahaan.

10.3. Anda mengerti dan memahami sepenuhnya upaya Perusahaan untuk senantiasa mengambil langkah-langkah yang wajar untuk menjaga keamanan Aplikasi dan agar Aplikasi terbebas dari virus dan/atau gangguan, dan dalam hal ini Perusahaan tidak dapat menjamin keamanan database maupun menjamin bahwa informasi yang Anda berikan kepada Perusahaan tidak akan diintersepsi ketika ditransmisikan kepada Perusahaan, kecuali terdapat kesalahan dan/atau kelalaian Perusahaan.

10.4. Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan apapun, baik secara tersurat maupun tersirat, bahwa: (a) penggunaan Aplikasi akan bebas dari gangguan atau interupsi apapun; (b) Aplikasi dapat berfungsi sebagaimana mestinya apabila digunakan dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem atau data lainnya; (c) galat (error) pada Aplikasi akan diperbaiki; dan (d) aplikasi atau peladen (server) yang memungkinkan tersedianya Aplikasi bebas dari virus atau komponen yang berbahaya.

10.5. Anda secara tegas membebaskan Perusahaan, afiliasi, karyawan, direktur, komisaris, penasihat, perwakilan dan/atau Mitra dari Perusahaan dari segala gugatan, tuntutan, kepentingan, tanggung jawab, kerugian, dan biaya (termasuk biaya jasa hukum) apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan Aplikasi dan/atau pelanggaran hak pihak ketiga yang timbul dari Aplikasi atau penggunaannya yang tidak sah yang timbul bukan dari atau diakibatkan oleh kesalahan dan/atau kelalaian Perusahaan.

11.Lisensi dan hak kekayaan intelektual

11.1. Dengan ketentuan bahwa anda senantiasa mematuhi setiap ketentuan yang tercantum pada Syarat dan Ketentuan ini, Kami memberikan kepada Anda, lisensi yang bersifat terbatas, non eksklusif, tidak dapat dialihkan atau dipindahtangankan, dan tidak dapat disub-lisensikan untuk mengunduh dan menginstal (install) salinan dari Aplikasi pada suatu perangkat elektronik atau seluler atau ponsel yang Anda miliki atau kuasai dan untuk menggunakan salinan Aplikasi tersebut hanya untuk kepentingan pribadi non-komersial Anda sendiri.

11.2. Anggichanger, termasuk nama dan logonya dan layanan Kami dilindungi oleh hak cipta dan hak kekayaan intelektual yang berlaku berdasarkan hukum Republik Indonesia. Kami dan pemberi lisensi (sebagaimana berlaku) adalah pemilik seluruh hak dan manfaat atas nama, logo, Aplikasi dan seluruh hak kekayaan intelektual sehubungan dengannya. Setiap upaya untuk melanggar hak kekayaan intelektual yang diatur pada ketentuan ini memberikan hak kepada Kami untuk menyebabkan penghentian hak-hak Mitra berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.

11.3. Kami tidak memberikan hak atau lisensi apapun kepada Anda, dan penggunaan Aplikasi tidak dapat diartikan sebagai persetujuan atau pemberian hak atau lisensi apapun kepada Anda oleh Perusahaan, dan setiap bagian dari Aplikasi akan tetap menjadi milik Perusahaan, kecuali sebagaimana secara tegas dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

12.Ketentuan lain-lain

12.1. Syarat dan ketentuan ini berlaku efektif terhitung sejak Anda mengakses Aplikasi dan terus menerus setiap saat Anda mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi. Syarat dan Ketentuan ini (bersama-sama dengan Kebijakan Privasi) berlaku sebagai perjanjian yang sah dan diberlakukan secara elektronik sesuai dengan hukum dan peraturan perundang- undangan yang berlaku serta mengikat Para Pihak. Jika dipersyaratkan lebih lanjut oleh hukum, peraturan perundang-undangan yang berlaku dan/atau kebijakan otoritas pemerintah, Para Pihak sepakat akan menggunakan metode tanda tangan elektronik yang dipersyaratkan dan segala biaya yang timbul dari padanya akan ditanggung bersama oleh Para Pihak.

12.2. Atas dasar diskresi Perusahaan, Kami berhak untuk sewaktu-waktu mengubah Syarat dan Ketentuan ini dengan menyampaikan pemberitahuan kepada Anda. Anda dapat mengakses setiap perubahan Syarat dan Ketentuan ini melalui Aplikasi. Anda dianggap menyetujui dan tunduk pada perubahan Syarat dan Ketentuan ini dengan tetap mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi. Anda bebas untuk tidak mengakses atau tidak menggunakan Aplikasi dalam hal Anda tidak menyetujui perubahan Syarat dan Ketentuan tersebut.

12.3. Dalam hal itu atau lebih ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini menjadi tidak berlaku, tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan menurut hukum yang berlaku, maka ketidak-berlakuan, ketidak-sahan atau kondisi tidak dapat dilaksanakannya ketentuan tersebut tidak akan berdampak apapun terhadap keberlakuan, keabsahan, dan dapat dilaksanakannya ketentuan-ketentuan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan ini.

12.4. Anda tidak dapat mengalihkan sebagian atau seluruh hak dan/atau kewajiban Anda berdasarkan Syarat dan Ketentuan. Perusahaan berhak mengalihkan sebagian maupun seluruh haknya dan/atau kewajibannya kepada pihak lainnya, sebagaimana akan diberitahukan kepada Anda melalui perubahan Syarat dan Ketentuan. Pengalihan tersebut tidak menghapus hak dan kewajiban yang telah ada antara Para Pihak yang bersangkutan sebelum tanggal pengalihan.

13.Hukum yang berlaku dan penyelesaian perselisihan

13.1. Syarat dan ketentuan ini dan pelaksanaannya diatur oleh dan tunduk pada hukum Negara Republik Indonesia.

13.2. Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan setiap perselisihan sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini secara musyawarah mufakat. Apabila perselisihan tidak dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat dalam waktu 30 (tiga puluh) Hari Kalender sejak diterimanya pemberitahuan tertulis oleh salah satu Pihak dari Pihak lainnya tentang timbulnya perselisihan, maka perselisihan dimaksud akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

4.Kontak kami

PT.ANGGICHANGER SOLUSI INDONESIA

(Gedung Grand Palace Park)
Jalan A Yani KM. 32,
Kec. Landasan Ulin, Kel. Guntung Payung
Kota Banjarbaru, Kal-sel

admin@anggichanger.co.id

cs1@anggichanger.co.id